Wabub Siak Buka MTQ Ke VII Tingkat Kecamatan Sungai Mandau

Siak (Inmas) Pelaksanaan pembukaan MTQ Ke-VII tingkat Kecamatan Sungai Mandau tahun 2017 pada hari Kamis malam, (30/03) di Kampung Muara Bungkal Kecamatan Sungai Mandau berlangsung meriah dan sukses. Selain dihadiri para tamu lokal, kegiatan pembukaan MTQ tersebut juga dihadiri oleh Qori jemputan yakni Muhammad Salahuddin yang merupakan Qori terbaik I Internasional pada tahun 1996 di Bangkok Thailand.

Pembukaan MTQ ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaen Siak yang diwakili Kasubbag TU Drs. H. Nursya, Camat Sungai Mandau Novendra Kasmara, S.STP, M.Si, Kepala KUA Sungai Mandau, para Penghulu SE-Kecamatan Sungai Mandau, tokoh adat, tokoh Agama dan para undangan lainnya.

Kemeriahan MTQ Ke- VII tingkat Kecamatan Sungai Mandau ini terlihat dari pemandangan baliho yang berjejeran di lokasi Astaka Utama. Ditambah lagi dengan keindahan Astaka yang sangat luar biasa. Tidak hanya itu saja, malam pembukaan MTQ tersebut dihubur dengan penampilan Nasyid dan atraksi silat dari Santri Gontor Sungai Mandau. Kemudian diselingi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Dr. H. Ahmad Abdullah, Lc, MA.

Menurut Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si saat meberi sambutan pada pembukaan MTQ tersebut mengatakan, kegiatan MTQ Ke-VII tingkat Kecamatan Sungai Mandau ini sama dengan pelaksanaan MtQ di tingkat Kabupaten. ini semua diluar dugaan Saya, malam ini saya sangat bahagia melihat kerja sama dan kekompakan Masyarakat disini, mulai dari Pemerintah Kecamatan, para penghulu hingga kemasyarakat sangat kompak dan patut untuk di contoh, mudah-mudahan kerja sama yang baik ini dapat terus ditingkatkan dan mendapat pahala dari Allah SWT Ungkap Alfedri saat memberi sambutan pada pembukaan MTQ tersebut.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak yang diwakili oleh Kasubbag TU Drs. H. Nursya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat setempat, baik pemerintah Kecamatan , pemerintah Kampung maupun para tokoh Masyarakat dan tokoh Agama lainnya. Ia mengatakan bahwa melalui MTQ ini kita mengajak Masyarakat untuk mensyiarkan Al-Quran, memasyarakatkan Al-Quran dan Meng Al-Qurankan Masyarakat. Sesuai dengan Tema yang kita usung yakni dengan pelaksanaan MTQ Ke VII tingkat Kecamatan Sungai Mandau Tahun 2017, mari Kita tingkatkan pembinaan, pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Quran dimulai dari Keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: